• (0335) 841407
  • (0335) 841307
  • umum.pnkraksaan@gmail.com

Detail Berita


Sidang Perdana Perkara Pembunuhan Pengikut Dimas Kanjeng Taat Pribadi


Kraksaan, Sidang Perdana Perkara Pembunuhan Ismail Hidayah dan Abdul Gani.

Pengadilan Negeri Kraksaan telah menggelar sidang perdana perkara pembunuhan terhadap dua orang pengikut padepokan pimpinan Taat Pribadi, pada hari Kamis tanggal 3 November 2016. Persidangan dimulai sesuai waktu yang dijadwalkan, yaitu tepat pukul 10.00 Wib dan bertempat di ruang sidang utama PN Kraksaan, dengan agenda sidang pembacaan surat dakwaan.

Ada 7 (tujuh) berkas perkara yang disidangkan secara bergantian dalam 2 tahap. Tahap pertama yaitu persidangan yang korbannya Abdul Gani, terdiri atas 2 berkas perkara, masing-masingnya berkas perkara atas nama terdakwa Wahyu Wijaya dan terdakwa Achmad Suryono, serta berkas perkara atas nama terdakwa Kurniadi dan terdakwa Wahyudi.

Sedangkan tahap kedua, dimulai setelah selesai ishoma, yaitu tepat pukul 13.00 Wib, yang terdiri dari 5 berkas perkara. Masing-masing atas nama terdakwa Suari, terdakwa Wahyu Wijaya, terdakwa Mishal Budianto, terdakwa Tukijan, dan terakhir, atas nama terdakwa Achmad Suryono.

Persidangan berjalan lancar dengan pengawalan ketat petugas keamanan, baik yang berasal dari internal Pengadilan, maupun yang berasal dari Polres Probolinggo dan Brimob Polda Jatim. Persidangan berikutnya akan digelar pada hari Kamis, tanggal 10 November 2016 dengan agenda sidang penyampaian eksepsi/keberatan dari para terdakwa yang mengajukan eksepsi, dan pemeriksaan saksi bagi para terdakwa yang tidak mengajukan eksepsi.

(Humas/IT)