×
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Kraksaan

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kraksaan

Raya Panglima Sudirman No.5 Kraksaan, Probolinggo. Telp. 0335-841407 Ext.101 Fax. 0335-841307

Email : umum.pnkraksaan@gmail.com Delegasi : delegasi.pnkraksaan@gmail.com

Badan Pengawasan MA RIDirektori PutusanSp4n LaporReviewSistem Informasi Penelusuran Perkara


Logo Artikel

BERITA TERKINI

Pertemuan Rutin Bulan April dan Bakti Sosial DYK Cabang Kraksaan

Pada hari Jumat, 9 April 2021. Pengurus dan anggota Dharmayukti Karini Cabang Kraksaan telah melaksanakan pertemuan rutin bulan April dan melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H.

Kegiatan yang bertempat di Pengadilan Agama Kraksaan diawali dengan pembukaan dan membaca basmalah untuk kelancaran acara. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne dan Mars Dharmayukti Karini. Pengarahan juga diberikan oleh Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kraksaan, Ny. Yenny Eta Widyanti Agus Akhyudi, S.H., M.Hum. Acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan program kerja yang disampaikan oleh masing-masing pengurus dari sie pendidikan, sie ekonomi, sie organisasi, dan sie sosial budaya serta laporan keuangan yang disampaikan oleh bendahara. Arisan, pembagian doorprize serta bazar juga dilaksanakan untuk melengkapi kegiatan pada pertemuan rutin setiap 2 bulan ini. Pada akhir pertemuan ditutup dengan doa.

Setelah pertemuan rutin dilaksanakan, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial. Mengambil judul “Gerakan Berbagi Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H”, kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita, terutama untuk Bapak Becak dan Tunawisma.

Picture1

Picture2

Picture3

Picture4

Picture5


Rapat Berjenjang Kesekretariatan April 2021

Dalam rangka Surveilence Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Negeri Kraksaan Tahun 2021, dan sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Negeri Nomor : W14.U20/185/OT.00/2/2021 Tentang Penunjukkan Tim Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri pada Pengadilan Negeri Kraksaan, maka pada hari Selasa, tanggal 6 April 2021 bertempat di Ruang Sekretaris PN Kraksaan telah dilaksanakan rapat berjenjang kesekretariatan sebagaimana undangan dari Bapak Sekretaris sebelumnya (tanggal 5 April 2021), guna membicarakan dan membahas hal-hal sebagai berikut:

Untuk pelaporan SAKIP yang baru segera dilaporkan

Untuk dokumen APM sudah harus dikumpulkan tgl 15 April 2021

Survey Indikator Kepuasan Masyarakat dan Perjanjian Kerjasama yang baru perlu diupload ke Website

Laporan realisasi anggaran perlu rutin diupload ke Website tiap Bulan ditanggal 10

Kebersihan perlu ditingkatkan karena ada temuan diruang sidang yang kebersihannya masih kurang

Pengecatan Gedung diagendakan bulan ini sudah terlaksana

Perlu ada pembaharuan pompa air karena sudah rusak dan tidak berfungsi

checklist kebersihan ditiap ruangan perlu disampaikan ke Bapak Sekretaris untuk di evaluasi tiap hari

Kasubbag Umum dan Keuangan serta Kasubbag Kepegawaian dan Ortala perlu akses login aplikasi surat masuk dan keluar / PTSP+

Picture6

Picture7


RAPAT SOSIALISASI AKURASI DAN PENGENDALIAN MUTU SIPP BULAN APRIL 2021

Dalam rangka upaya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan khususnya di Bagian Kepaniteraan Pengadilan Negeri Kraksaan, Panitera Pengadilan Negeri Kraksaan mengadakan Sosisalisasi mengenai Akurasi dan Pengendalian Mutu Data SIPP kepada para Panitera Muda dan Jurusita khususnya bagian Kepaniteraan di Pengadilan Negeri Kraksaan.

Kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan peraturan dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 351/DJU/HM.02.3/3/2021 Tahun 2021 tentang Evaluasi Hambatan dan Permasalahan SIPP serta Nomor 352/DJU/HM.02.3/3/2021 Tahun 2021 tentang Akurasi dan Pengendalian Mutu Data SIPP. Kegiatan berlangsung di Ruangan Panitera Pengadilan Negeri Kraksaan pada hari Senin tanggal 5 April 2021.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu untuk memperbarui informasi mengenai teknis pengerjaan SIPP sesuai dengan peraturan yang berlaku, mencegah terjadinya penyimpangan, administrasi dan ketidaksesuaian dalam pengerjaan SIPP, juga untuk menertibkan berkas perkara yang diinput kedalam SIPP. Manfaat yang didapatkan dari kegiatan ini yaitu diharapkan seluruh petugas mendapatkan informasi dan solusi terbaik terhadap kendala yang dihadapi juga dapat memperbarui informasi yang diterima mengenai pengerjaan SIPP.

Hasil dari kegiatan Sosialiasasi tersebut adalah Surat mengenai peraturan dari Direktorat Jenderal Peradilan Umum akan disampaikan kepada masing-masing Panitera Muda Perdata maupun Pidana untuk dipelajari dan dipahami, Panitera dituntut untuk membuat laporan mingguan juga bulanan, serta pembuatan laporan dibuat secara berjenjang dan mulai berlaku pada tanggal 1 April 2021 dan mulai dilaporkan setiap minggunya.

Picture1

Picture2

Picture3


Surveilence Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Negeri Kraksaan Tahun 2021

Dalam rangka Surveilence Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Negeri Kraksaan Tahun 2021, dan sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Negeri Nomor : W14.U20/185/OT.00/2/2021 Tentang Penunjukkan Tim Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri pada Pengadilan Negeri Kraksaan, maka pada hari Selasa, tanggal 6 April 2021 bertempat di Ruangan Mediasi PN Kraksaan telah dilaksanakan rapat Tim Auditor sebagaimana undangan dari Koordinator Auditor sebelumnya (tanggal 5 April 2021), guna membicarakan dan membahas hal-hal dalam rencana audit yang akan dilaksanakan oleh tim auditor yaitu :

mulai dari penyusunan personil tim audit,

jadwal audit,

materi dan bahan audit,

dan hal-hal lain yang berkembang dalam rapat tim tersebut;

Bahwa dalam rapat rencana Tim Auditor tersebut disepakati :

auditor merupakan hakim-hakim yang ditunjuk untuk mengaudit bagian lain dari bidang pengawasannya (pengawasan silang),

pelaksanaan audit berlangsung mulai tanggal 6 April 2021 s/d 23 April 2021,

audit dilakukan dengan wawancara langsung dengan audite yang telah ditentukan sebelumnya oleh koordinator auditor,

audit berpedoman kepada checklist TAPM Badilum dan daftar pertanyaan yang telah dibagikan oleh koordinator serta peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan pelaksanaan tupoksi audite;

selain dari pedoman tersebut diatas diharapkan auditor dan audite mampu menemukan kendala atau permasalahan yang dihadapi pada bagian yang diaudit guna menemukan solusi yang tepat mengatasi kendala/ permasalahan tersebut;

Picture1

Picture2

Picture3

Picture4

Picture5


MONITORING DAN EVALUASI APM 2021

Pada hari Kamis, 1 April 2021. Pengadilan Negeri Kraksaan Kelas I B telah melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Akreditasi Penjaminan Mutu untuk persiapan audit internal. Audit internal harus segera dipersiapkan dan dilaksanakan, sebagaimana hasil kesepakatan untuk melaksanakan setiap 3 bulan sekali. Disamping itu, dokumen untuk kelengkapan Akreditasi Penjaminan Mutu juga harus dipersiapkan dengan masksimal dengan tenggat waktu 2 minggu.

Picture1

Picture2

Picture3

Picture4



Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Dengan motto "Kreatif, Responsif, Aplikatif, Kognitif, Supel, Akuntabel dan Normatif" . Pengadilan Negeri Kraksaan selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.